Buruh PT Agro Lestari Mandiri Ramai Ramai lakukan Demo, Ini yang dituntut mereka


Ketapang 06 Maret 2018

Suasana pagi kemarin Senin ( 05/03/2018 ) pukul 08.00 wib, terasa berbeda di lokasi Pabrik Kelapa Sawit PT Agro Lestari Mandiri  ( ALM ) Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang. Ratusan buruh perusahaan yang biasanya melaksanakan rutinitas pekerjaan, tiba tiba berdatangan dan langsung menyegel pabrik tersebut. " Kami akan menyampaikan tuntutan kepada Management PT Agro Lestari Mandiri  ( ALM ), terkait beberapa point yang wajib dipenuhi oleh management, apabila sampai waktu yang ditentukan, tuntutan kami tidak di indahkan maka kami melakukan mogok kerja dan menghentikan operasional Pabrik Kelapa sawit " ujar sdr Muhidin, Ketua Serikat Pekerja Mandiri SKKE nanga Tayap. 


Kegiatan aksi buruh ini pun langsung mendapat pengamanan dari Personil Polsek Nanga Tayap dan Koramil Kecamatan Tayap. " situasi masih dalam kadar kondusif, namun kami terus lakukan upaya persuasif dan penggalangan kepada perwakilan massa agar menyampaikan tuntutan secara arif dan bijak, jangan sampai anarkis karena akan merugikan buruh itu sendiri " ujar Kanit Binmas Polsek Tayap AIPTU HARTONO.


Selang beberapa saat kemudian, perwakilan buruh yang berjumlah 15 orang pun diterima Management PT ALM untuk berdiskusi di kantor. Muhidin selaku perwakilan buruh menyampaikan tuntutan kepada PT ALM untuk mengangkat status karyawan harian menjadi karyawan tetap, memberikan tunjangan beras, memberikan bonus tahunan serta lebih memperhatikan kesejahteraan buruh yang sudah lama mengabdi ke perusahaan. ‎Pihak Management PT.ALM menampung aspirasi dari para buruh melalui perwakilan buruh dan akan melaporkan serta koordinaai kepada pimpinan management pusat dan akan disampaikan hasil rapat tersebut kepada buruh pada hari Kamis tanggal 8 maret 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warga lakukan pemortalan di PT Lanang Agro Sandai, Polsek Sandai berikan pengamanan Humanis

Wisata Pantai Pasir Sisik di padati pengunjung, ini yang dilakukan Polsek Kendawangan