Nyatakan Perang Terhadap Karhutla, Polres Ketapang Gelar Pasukan OPs Bina Karuna 2018



Ketapang, 11 April 2018

Genderang perang terhadap karhutlah telah di tabuhkan dengan di laksanakannya apel gelar pasukan Ops binakaruna 2018 yang dilkasanakan di lapangan Mapolres Ketapang, Rabu, 11 april 2018. Apel Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Ketapang, AKBP SUNARIO, S.IK., MH yang dihadiri Forkopinda Kabupaten Ketapang dan diikuti personil Polres Ketapang.


Dalam amanat upacara, Kapolres Ketapang membacakan sambutan bapak Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs DIDI HARYONO S.H, MH menyebutkan, Kalimantan Barat termasuk salah satu propinsi yang rawan kebakaran hutan, kebun dan lahan, dimana faktor pemicu terjadinya kebakaran adalah pembakaran lahan perkebunan dengan cara dibakar dan tidak terkendali, sehingga membakar lahan gambut lainya. “Terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan di areal yang luas dapat menimbulkan dampak yang besar munculnya kabut asap, ” tegas Kapolres membacakan amanat Kapolda.


Kapolres juga tidak lupa berpesan kepada personil Polres Ketapang, terutama para bhabinkamtibmas untuk berdayakan patroli bersama Personil Koramil dan  peleton desa untuk mencegah Karhutla dan giat patroli dititik beratkan pada titik Hot Spot. " Jika menemukan titik api segera dipadamkan, laksanakan Patroli terpadu TNI, Polri, Manggala Agni dan masyarakat peduli api serta mapping Desa- Desa yang berpontensi terjadinya Karhutla, ” pesan Kapolres.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warga lakukan pemortalan di PT Lanang Agro Sandai, Polsek Sandai berikan pengamanan Humanis

Wisata Pantai Pasir Sisik di padati pengunjung, ini yang dilakukan Polsek Kendawangan

Buruh PT Agro Lestari Mandiri Ramai Ramai lakukan Demo, Ini yang dituntut mereka