Sebarkan Pesan anti Radikalisme dan anti berita hoax, Unit Sabhara Polsek KP3 Sambangi ABK Kapal



Ketapang, Rabu, 05 September 2018

Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Sukabangun laksanakan patroli dialogis, sambangi Nakhoda kapal beserta awak ABK Rabu, 05 September 2018

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek KP3L ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di kawasan pelabuhan sukabangun serta tersus-tersus yang ada di kabupaten ketapang seperti terjadinya penyelundupan, pencurian, laka kerja, dan lainnya. Patroli dialogis yang selama ini dilaksanakan unit patroli dilapangan diharapkan mampu menekan dan mengantisipasi tindak kejahatan pada jam-jam yang rawan kriminalitas. Selain memberikan himbauan kamtibmas kepada Nakhoda dan awak ABK, juga agar polri semakin dekat dengan warga masyarakat.


Seorang ABK Kapal KLM. Usaha Lancar bernama erpan menuturkan “kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat seperti kami ini sangat dibutuhkan karena kami sangat terbantu seperti meminta informasi terkait aturan-aturan berkendaraan dan informasi lainnya. Dan juga kehadiran polisi saat ini telah memberikan kami rasa aman”

Anggota unit patroli Bripka Ngadimin menjelaskan “ kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin harian anggota unit sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Sukabangun ketapang, yaitu sebagai kegiatan preemtif, atau yang lebih dikenal dengan kegiatan pencegahan. Dengan kehadiran polisi berseragam yang berpatroli diharapkan dapat menghilangkan niat bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, kemudian juga dapat bersentuhan langsung dengan warga masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi dan diharapkan bisa memberikan rasa aman terhadap mereka”. Demikian ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Pantai Pasir Sisik di padati pengunjung, ini yang dilakukan Polsek Kendawangan

Warga lakukan pemortalan di PT Lanang Agro Sandai, Polsek Sandai berikan pengamanan Humanis

Buruh PT Agro Lestari Mandiri Ramai Ramai lakukan Demo, Ini yang dituntut mereka