Menjelang Penyelenggaraan Pemilukada Serentak 2018, Satuan Patko Sabhara rutin patroli ke Kantor KPU



Ketapang, 13 Februari 2018

Menjelang bergulirnya pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah serentak 2018 di wilayah kalimantan barat, yang mana KPU Kab Ketapang berpartisipasi dalam menyelenggarakan pemungutan suara Pilgub 2018 nanti di wilayah Ketapang. Hal ini berarti juga ada peningkatan suhu politik yang akan berimbas kepada peningkatan persaingan antar calon dalam menjaring massa dan mencari dukungan.



Situasi ini tidak menutup kemungkinan menjadikan kerawanan persaingan tidak sehat antar pendukung calon yang lolos veripikasi ataupun yang tidak lolos yang bisa berimbas kepada pihak penyelenggara pilkada yaitu KPU. Hal ini lah yang menjadi dasar Personil Satuan Patroli Kota Sabhara Polres Ketapang melaksanakan patroli dan sambang rutin ke Kantor KPUD Kab Ketapang serta Kantor Panwaslu Kab Ketapang.


” Sesuai arahan pimpinan untuk selalu menjaga suasana aman dan kondusif menjelang tahapan Pilkada, Kami rutin patroli ke Kantor KPU dan Panwas untuk memantau situasi kantor tersebut untuk mengantisipasi adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan mengacaukan atau  membuat intimidasi kepada penyelenggara pilkada, itu yang tidak kami harapkan ” papar Danru Patko Brigpol Heri Anwar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warga lakukan pemortalan di PT Lanang Agro Sandai, Polsek Sandai berikan pengamanan Humanis

Wisata Pantai Pasir Sisik di padati pengunjung, ini yang dilakukan Polsek Kendawangan

Buruh PT Agro Lestari Mandiri Ramai Ramai lakukan Demo, Ini yang dituntut mereka